Pesan untukmu,,,

“Tahu kau mengapa aku sayangi kau lebih dari siapa pun ? Karena kau menulis. Suaramu takkan padam ditelan angin, akan abadi, sampai jauh, jauh di kemudian hari.” (Anak Semua Bangsa-Pramudya Ananta Toer)

Selasa, Oktober 11, 2011

Kalau duduk sambil memeluk lutut seperti ini
Rasanya seperti berada di bibir pantai
Menatap ke depan melihat biru
Menatap ke atas melihat biru
Dan angin akan membelai mesra diriku...

Kalau duduk sambil diam seperti ini
Rasanya seperti kau ada di sampingku
Kau sedang menatapku yang seperti mengacuhkanmu
Padahal kulihat setiap gerikmu dari ekor mataku
Aku pun memperhatikanmu...


Kalau duduk sambil memeluk lutut seperti ini
Aku ingin engkau merengkuh kepalaku
Mengelus rambutku sambil mengucap sesuatu
Bahwa kau akan mengajak serta diriku
Itu akan menenangkanku, sayangku...

Kalau duduk diam seperti ini
Aku akan selalu mengingatmu
mengingat setiap ucap yang kau beri padaku
pada perpisahan yang lalu
saat kulihat punggungmu menjauhiku...


Solo, 11 Oktober 2011
                                                                                                                            Aku yang selalu rindu...

Tidak ada komentar: