Pesan untukmu,,,

“Tahu kau mengapa aku sayangi kau lebih dari siapa pun ? Karena kau menulis. Suaramu takkan padam ditelan angin, akan abadi, sampai jauh, jauh di kemudian hari.” (Anak Semua Bangsa-Pramudya Ananta Toer)

Kamis, Juli 22, 2010

Entah kapan, tapi ingin sekali ke sana...

Sebuah kota yang memiliki arsitektur klasik, dengan jalannya yang lebar dan bersih. Dengan hamparan rumput yang luas di samping kanan dan kirinya. Dengan pepohonan yang masih hijau atau berubah putih ketika musim dingin datang. Dengan salju yang menumpuk dan memenuhi badan jalan. Melewatinya dengan jaket dan baju hangat. Menikmati pagi dan malamnya dengan secangkir kopi atau cokelat panas. Bercengkerama dengan seorang yang sangat dekat.
Sebuah tempat yang meski terpencil dan ada di pelosok tapi begitu nyaman dan damai. Cukup sebuah rumah kecil dan sederhana untukku. Di belakang rumah akan ada ladang atau cukup sepetak lahan saja untuk kuolah sendiri dengan keluarga kecilku. Di samping kanan dan kiri akan ada tempat bermain untuk melepaskan lelah dan penat dengan orang-orang tercinta. Dan di depannya, akan terlihat biru. Laut yang biru. Ya, selalu saja laut yang menjadi obsesiku... aku ingin selalu bisa melihatnya. Berbagi cerita dengan lautku....
Entah di mana itu, Ingin sekali ke sana. Suatu saat, semoga....

Tidak ada komentar: