Pesan untukmu,,,

“Tahu kau mengapa aku sayangi kau lebih dari siapa pun ? Karena kau menulis. Suaramu takkan padam ditelan angin, akan abadi, sampai jauh, jauh di kemudian hari.” (Anak Semua Bangsa-Pramudya Ananta Toer)

Minggu, Mei 24, 2009

yang jauh di sana,,

selalu ada yang baru yang kudapati ketika aku pulang ke kampung halamanku...
nuansa yang begitu indah. meski tak seelok beberapa tahun yang lalu. dulu.
selalu ada yang ditiupkan oleh kampung halamanku pada ragaku ketika kaki ini mulai menginjak lagi tanahnya yang berdebu. dulu tanah itu begitu adhem...
tak apalah, semua toh akan berubah, termasuk dengan tanah kelahiranku...

semua yang ada di sana seperti mengatakan bahwa aku harus melanjutkan langkah kaki untuk kehidupanku yang harus dilanjutkan. laut..hawa itu. bau asin itu...
ah, ada apa dengan lau sebenarnya. mengapa ia menarikku begitu dalam?? seolah ada yang kutunggu jika aku berdiri di bibir pantai memandang kejauhannya...
ada apa dengan laut??? atau tepatnya ada apa antara diriku dan laut.....





*catatan kecil: mungkin aku memang sedang menunggu seseorang yang akan datang dari kejauhan samudra di sana...kedatangan yang entah kapan...

Tidak ada komentar: