Pesan untukmu,,,

“Tahu kau mengapa aku sayangi kau lebih dari siapa pun ? Karena kau menulis. Suaramu takkan padam ditelan angin, akan abadi, sampai jauh, jauh di kemudian hari.” (Anak Semua Bangsa-Pramudya Ananta Toer)

Jumat, November 21, 2008

sekedar coretan....pengisi waktu,,


apa aku terlalu sederhana dengan kesukaanku???

aku tidak tahu,,,
tapi, mereka begitu indah di mataku...
sepasang yang menjadi indah dengan kebersamaannya,
sepasang yang menjadi indah karena saling melengkapi kekurangannya,

mereka sepasang merpati
yang sering terbang dan hinggap di depan rumahku,..
di atas salah satu dahan dari cabang di pohon mangga rumahku,,

mereka adalah sepasang melati yang baru mekar kemarin pagi,,,
sangat segar ketika tetes embun mengenai
dan jatuh mengenai kelopak mahkota mereka,,,
begitu segar dan membuat mata begitu nyaman saat memandangnya,
hanya, terkadang tangan-tangan nakal keponakan dan sepupu sering mengusili mereka,
memetik dan menjadikannya hiasan di rambut mereka..
menjadikan mereka hiasan di vas bunga untuk meja ruang tamu,,
atau hanya untuk dicuri wanginya dan dibiarkan layu begitu saja,,,

aku suka melihat sepasang yang sedang berboncengan dengan sepeda tua mereka,,
terlihat indah di mataku,
dengan kesederhanaan mereka,,,
ah, bukan...aku lebih suka menyebutnya dengan istilah 'keromantisan mereka'..
dengan senyum sederhana,,,
dengan mata yang sederhana...
dengan sentuhan yang sederhana,,,
mungkin juga dengan pelukan yang sederhana...

ah, begitu indah...
begitu indah...
begitu sederhana..
begitu romantisnya,,,

kamu tahu,,,???
aku ingin mengajak kekasihku nanti bersepeda 'onthel'
mengelilingi desaku,,,
meski desaku tidak lagi seperti dulu...
aku ingin mengajaknya menikmati setiap lorong yang sering kunikmati semasa aku kecil,,
menikamati senja yang mulai menua,,,
menikmati angin pesisir yang terkadang amis,,,
dengan sepeda angin...
ya,sepeda onthel saja...

pasti akan terlihat lebih indah...
di mataku,,,

2 komentar:

Anonim mengatakan...

sepeda onthel merk simplex.....
eh tapi kalao kamu kebesaran dech....
kalo kamu cukup mini BMX ajach......

Anonim mengatakan...

maaf, yang benar itu SEKADAR bukan SEKEDAR........demikian koreksi dari saya.....he he he he he he