Pesan untukmu,,,

“Tahu kau mengapa aku sayangi kau lebih dari siapa pun ? Karena kau menulis. Suaramu takkan padam ditelan angin, akan abadi, sampai jauh, jauh di kemudian hari.” (Anak Semua Bangsa-Pramudya Ananta Toer)

Jumat, Oktober 31, 2008

sepiku,,,



Ahh…
Sepi, hanya itu yang kurasai di sini. Sungguh, aku benci dengan keadaan yang seperti ini. Aku memang suka sendiri. Terkadang lebih memilih menyepi dan terasing di antara manusia yang sering membicarakan dunia. Tapi, aku tidak suka dengan sepi yang begini....

Aku benci...

Kalau sudah begini aku selalu rindu dengan laut...memandangnya pasti akan membuatku lebih baik. Meski aku hanya akan diam menatapnya atau terkadang bicara sendiri dengannya. Ya, itu akan mampu menyegarkan otakku yang mulai kaku....
Laut...pantai...entahlah, aku begitu menyukai tempat tersebut...
Meski aku ini gadis pantai, api aku idak pernah bosan untuk duduk memandanginya...layaknya bertemu dengan kekasih, aku selalu senang mnghirup bau amis udaranya...sangat suka...
Dulu, ketika aku masih kecil bersama dengan teman-teman pantaiku kami mengukir kenangan yang begitu indah....
Saat pagi hari, setelah subuh...kami ke laut bersama, bermain...kami menyebutnya ’dus-dusan’...dingin dan hawa laut membuat tubuh-tubuh kecil kami agak menggigil, tapi begitulah kami..,anak pantai... kemudian, kami akan menunggu sebentar, berdiam diri dekat perahu atau menunggu kapal-kapal besar menepi... setelah itu, kami ramai meminta ikan pada nelayan yang baru saja pulang dari berlayar... satu kesenangan ketika mampu mendapatkan jumlah ikan yang lebih banyak daripada teman yang lain.... dan aku selalu menang di antara teman-teman wanita,,tentu saja, teman-teman lelakiku akan lebih banyak dapat ikan, karena mereka bisa berenang mendatangi kapal... kami pulang dengan senyum kemenangan......

Siang hari, saat pulang sekolah dan waktunya musim rumput laut...(kami menyebutnya ’Lato’) kami akan pergi ke laut lagi, berenang dan mencarinya...setelah itu dimakan bareng2...ah, aku rindu suasana itu....entah kemana kawan-kawan kecilku itu...

Suatu ketika, aku bermimpi bisa mengelilingi laut...melihat kedalamannya, ingin keliling dunia lewat laut...andai ada yang bisa mengajakku untuk itu....

Tidak ada komentar: